Berita  

Simpul Relawan Ganjar-Mahfud Sepakat Terus Fokus Targetkan Raup Suara Generasi Millenial dan Generasi Z

Avatar
Ganjar-Mahfud
Simpul Relawan Ganjar-Mahfud Sepakat Terus Fokus Targetkan Raup Suara Generasi Millenial dan Generasi Z

Viktolia – Para relawan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sepakat untuk terus berjuang meloloskan Ganjar-Mahfud ke putaran dua Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Generasi millenial dan generasi Z menjadi target para relawan dalam meraup suara untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

Relawan Extravaganjar, Venny Asyita mengatakan, Pemilu 2024 saat ini diikuti oleh tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Adanya tiga pasangan calon membuat Pemilu 2024 tak mungkin berjalan satu putaran.

“Pemilu tinggal 26 hari lagi dan kini penting untuk bagaimana merebut hati generasi millenial dan generasi Z yang masih berstatus swing votter dan undecided votter,” ujar Venny dalam diskusi bertema ‘Peluang Dua Putaran dan Strategi Relawan dalam Merebut Suara Milenial dan Gen Z’ di Rumah Relawan Progresif Jakarta pada Kamis (17/1/2024).

Venny melanjutkan, para relawan penting untuk terus menarasikan visi-misi dan prestasi Ganjar-Mahfud. Upaya tersebut perlu untuk memperkaya perspektif para generasi millenial dan generasi Z.

“Sehingga nanti kita tahu bagaimana anak-anak muda menentukan pilihannya pada tanggal 14 Februari nanti,” tambah Venny.

Sementara itu, relawan Generasi Pemenang, Margaretta Putri menilai survei elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari berbagai lembaga punya pengaruh ke masyarakat.

Namun, generasi millenial dan generasi Z diimbau tak perlu sepenuhnya terpengaruh terhadap hasil survei elektabilitas sebelum mengetahui metode survei dan bagaimana arah pertanyaan kepada responden.

Influencer Peluru Tak Terkendali juga Epilog, Young Lex menambahkan, dirinya tidak akan berkampanye, melainkan hanya mendukung program yang dijanjikan pasangan Ganjar-Mahfud.

Ia menyatakan, jika pasangan Ganjar-Mahfud tak menepati janji kampanye, maka akan berhadapan dengan followernya generasi millenial dan generasi Z.

“Karena manusia setiap saat bisa berubah dan Gen Z itu rasional,” kata Young Lex.

Usai diskusi tersebut, Relawan Progresif kini sepakat berkonsolidasi membentuk satu komando pemenangan Ganjar-Mahfud bersama relawan Aku Ganjar, ExtravaGanjar, Generasi Pemenang, dan Influencer Peluru Tak Terkendali dengan nama Dirijen Khusus (Dirsus) 03.

Dirsus 03 akan membuat satu gebrakan bersama generasi milenial-Gen Z jelang 26 hari menuju pemilu, yang nantinya akan berkolaborasi dalam proses mendukung Ganjar-Mahfud.

Sekretaris Teritorial dan Pemetaan Progresif, Billtraviano Harda menambahkan, Progresif menjadi agregator untuk para relawan berkonsolidasi untuk Pemilu 2024.

“Kami sepakat untuk lebih berkoordinasi. Kami bikin satu payung supaya jelas distribusinya, jelas pembagian job desknya. Kami percaya kalau dilakukan bersama dan lebih terkoordinasi itu jadi lebih tepat sasaran dan efisien,” ujar Billtraviano setelah diskusi.

Billtraviano menyebutkan, para relawan sepakat untuk terus fokus dalam memperjuangkan Ganjar-Mahfud. Ia juga meminta para relawan tak perlu melihat dan kaget jika mengetahui hasil survei elektabilitas Ganjar-Mahfud.

“Sudah kita fokus dengan apa yang bisa kita jual karena kita percaya Pak Ganjar adalah produk yang terbaik sekarang. Jadi tinggal kita fokus jualannya lebih kencang. Kami percaya kalau jualannya lebih kencang, lebih proper, lebih terkoordinasi, kami optimistis Ganjar-Mahfud akan menang,” tambah Billtraviano.

Billtraviank berharap Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar dan pasangan Ganjar-Mahfud bisa masuk ke putaran kedua. Ia meminta generasi millenial dan generasi Z untuk benar-benar memegang nilai-nilai yang ditawarkan oleh para pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Jadikan pemilu ini pesta dan ini pestanya rakyat. Tidak perlu ada ketakutan, tidak perlu ada penekanan-penekanan. Kami ingin Pemilu 2024 pure jadi pestanya kita, pesta demokrasi,” kata Billtraviano.

Sebagai relawan yang banyak berasal dari kalangan pelaku UMKM, Progresif juga meresmikan Kedai Kopi Progresif di Posko Progresif Pemenangan Ganjar-Mahfud.

Deputi 2 Direktur Nasional Progresif Dina Albens mengatakan, Kopi Progresif hadir sebagai bentuk diplomasi lewat kopi untuk berjuang memenangkan Ganjar-Mahfud yang diyakini bisa menjadi pemimpin Indonesia yang lebih baik lagi.

Lewat kopi, para relawan bisa bertemu , berdialog, dan menyiapkan strategi pemenangan Ganjar-Mahfud dengan simpul-simpul relawan lainnya.

“Lewat Kopi Progresif, mudah-mudahan kita semakin ke depan bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan baik. Kalau kita ngopi-ngopi, nanti akan banyak ide, gagasan,” lanjut Dina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *