Berita  

Kampanye di Kalsel, Surya Paloh Bagikan 10 Ton Pakan Ikan Ke Ratusan Nelayan

Avatar
Surya Paloh
Kampanye di Kalsel, Surya Paloh Bagikan 10 Ton Pakan Ikan Ke Ratusan Nelayan

Viktolia – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh melanjutkan kampanye akbar Partai NasDem di Provinsi Kalimantan Selatan. Tak hanya rapat umum yang melibatkan massa di lapangan terbuka, Surya Paloh juga melihat langsung kondisi petani ikan air tawar di Desa Mali-Mali, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Di sela-sela aktifitas kampanye, Surya Paloh menyerahkan bantuan 10 ton pakan ikan air tawar kepada ratusan nelayan ikan air tawar. Para petani sangat bersyukur atas bantuan tersebut.

Dalam penggalan sambutannya, Surya Paloh mengaku bangga dengan para petani, yang bekerja keras demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

“Semoga ini bisa memberikan inspirasi kepada anak-anak kita, orang tua bekerja dengan giat,” kata Surya Paloh, Rabu (24/1/24).

Surya Paloh menyemangati para petani agar tak berhenti berharap, bahwa suatu saat ada anak dari desa Mali-Mali yang bisa menjadi pemimpin hingga pengusaha hebat.

“Saya mau dengar kita membicarakan anak dari Desa Mali ini bisa menjadi pemimpin hebat. Anak dari Desa Mali menjadi pengusaha hebat di Amerika,” tutur Pendiri FKPPI ini.

“Itu doa kita bersama. Selamat bekerja semangat,” tegas Surya Paloh disambut tepuk tangan meriah para petani.

Sementara itu, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya yang turut mendampingi Surya Paloh menegaskan komitmen Partai NasDem untuk kebangkitan pangan Indonesia.

“Ini komitmen Partai NasDem untuk kebangkitan pangan Indonesia dimulai dari beberapa sentra, kemarin di NTB, lalu di sini (Kalse) juga. Ada digtum dalam geopolitik kontemporer yaitu siapa yang menguasai pangan, dia akan menguasai dunia. Bagaimana okupasi Rusia terhadap Ukraini itu berbicara suplai pangan. Indonesia berdaulat pangan, NasDem juara,” tutur Willy.

Penyerahan 10 Ton pakan ikan air tawar itu berada di lokasi tambak terpanjang yaitu 12 Km. Desa Mali-Mali adalah penghasil ikan terbesar di Kalimantan Selatan. Produksi ikannya juga dikirim ke Jakarta. Berbagai jenis ikan dibudidaya, mulai dari Patin, Lele hingga ikan Mas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *