Inilah 7 Alasan Kenapa Harga iPhone Mahal

Avatar
Harga iPhone
Ilustrasi Foto iPhone

Viktolia – Mungkin banyak dari Anda semua yang bertanya-tanya kenapa harga iPhone mahal namun justru laris manis di pasaran.

Sejak iPhone pertama kali diperkenalkan oleh Apple pada tahun 2007, ponsel ini telah menjadi salah satu ponsel paling populer di seluruh penjuru dunia.

7 Alasan Harga iPhone Mahal

Salah satu ciri khas iPhone yakni harganya yang cenderung mahal dibandingkan dengan ponsel lainnya yang ada di pasaran.

Pepatah pernah mengatakan “Ada Harga Ada Kualitas.” Pepatah tersebut tentunya sangat cocok untuk menggambarkan iPhone. Dan berikut 7 alasan kenapa harga iPhone mahal.

Kualitas Material dan Desain Mewah

Alasan pertama kenapa harga iPhone mahal yaitu karena iPhone menggunakan material bahan berkualitas tinggi dan desain yang sangat mewah.

Apple memang selalu memilih bahan berkualitas seperti aluminium dan kaca untuk pembuatan bodi pada setiap perangkatnya.

Desain yang ramping, elegan, dan inovatif tentunya membuat iPhone menjadi barang yang akan membuat siapa saja yang memilikinya akan terlihat lebih berwibawa.

Menggunakan Teknologi Terbaru

Alasan kenapa harga iPhone mahal yang selanjutnya yaitu karena menggunakan teknologi terbaru. Apple selalu berusaha untuk menggunakan teknologi terbaru pada setiap perangkatnya termasuk iPhone.

Misalnya saja seperti penggunaan chip prosesor kelas atas, pengembangan kamera yang canggih, dan peningkatan perangkat keras seperti tampilan OLED.

Untuk mempertahankan standar kualitasnya, Apple juga sering kali mengembangkan teknologi sendiri, seperti chip A-series yang kuat.

Kualitas Perangkat Lunak yang Cukup Baik

Apple memiliki perangkat lunak yang cukup baik dengan sistem operasi iOS yang terus diperbarui. Hal ini tentunya akan memberikan kepuasan bagi para pengguna.

Dengan adanya pembaruan keamanan yang rutin dilakukan, tentunya iPhone akan selalu terlindungi dari serangan virus dan malware berbahaya.

Layanan Pelanggan dan Dukungan yang Cukup Memuaskan

Salah satu alasan kenapa harga iPhone mahal yaitu karena kualitas layanan pelanggan dan dukungan purna jual yang diberikan oleh Apple cukup memuaskan.

Apple memiliki layanan dukungan pelanggan yang sangat baik, termasuk dukungan untuk klaim garansi yang luas dan pusat perbaikan yang mudah untuk diakses.

Selalu Melakukan Inovasi

Apple selalu melakukan pengembangan serta penelitian untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk-produk yang berkualitas.

Dengan adanya inovasi-inovasi yang dilakukan, tentunya Apple dapat terus menghasilkan teknologi terbaru yang akan digunakan terhadap produk yang mereka ciptakan.

Strategi Pemasaran yang Cukup Bagus

Apple telah membangun merek yang sangat kuat dengan strategi pemasaran yang cukup bagus. Mereka sering kali membangun antusiasme konsumen sebelum peluncuran produk baru.

Inilah yang pada akhirnya menjadikan harga iPhone jadi lebih mahal di pasaran. Tidak hanya itu saja, produk-produk Apple juga sering menjadi status simbol sosial seseorang.

Marjin Keuntungan yang Tinggi

Apple dikenal memiliki marjin keuntungan yang tinggi pada produk-produknya. Dengan kata lain, perusahaan ini menjual produk dengan harga yang jauh lebih tinggi daripada biaya produksinya.

Ini merupakan strategi bisnis yang memungkinkan Apple untuk terus mendapatkan pendapatan dalam jumlah besar pada setiap produk yang mereka jual.

Kesimpulan

Itulah 7 alasan kenapa harga iPhone mahal. Meskipun harga iPhone lebih tinggi dibandingkan dengan merek ponsel lainnya yang ada di pasaran, namun bukan berarti iPhone harus dimiliki oleh setiap orang.

Karena iPhone termasuk ke dalam daftar barang mewah yang biasanya hanya dimiliki oleh kalangan menengah ke atas saja.

Jika kondisi keuangan Anda belum memadai untuk membeli iPhone, maka Anda tidak perlu memaksakan. Karena masih ada pilihan merek ponsel lainnya yang bisa dibeli sesuai dengan kondisi keuangan Anda.

Baca Artikel Viktolia.Id yang Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *