Bisnis  

Cara Jualan di Shopee Lewat HP Terbaru

Avatar
Cara Jualan di Shopee
Ilustrasi Foto Cara Jualan di Shopee

Viktolia – Mungkin banyak dari Anda semua yang saat ini sedang mencari cara jualan di Shopee. Cara jualan di Shopee ternyata sangatlah mudah untuk dilakukan.

Pada era digital seperti saat ini, banyak cara yang dapat dilakukan untuk bisa menghasilkan uang, salah satu caranya yaitu dengan berjualan online.

Di Indonesia sendiri sudah ada banyak sekali toko online yang telah memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk berjualan di platformnya.

Jadi, bagi Anda semua yang tertarik untuk menggeluti dunia jualan online, maka Anda bisa bergabung dengan berbagai toko online yang ada di Indonesia.

Daftar Marketplace untuk Jualan Online

Cara Jualan di Shopee
Ilustrasi Foto Cara Jualan di Shopee

Ada banyak sekali pilihan marketplace yang bisa Anda pilih untuk jualan online, misalnya saja seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada, dan yang lain sebagainya.

Dari banyaknya pilihan marketplace yang ada di Indonesia, Shopee merupakan salah satu marketplace yang cukup populer dan banyak digunakan oleh orang-orang untuk berjualan.

Dengan bergabung menjadi penjual di marketplace online, nantinya Anda bisa dengan mudah untuk menjual produk apapun dengan cepat.

Tidak hanya itu saja, potensi keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan berjualan online juga sangat lumayan, bahkan ada yang bisa meraup omzet hingga milyaran rupiah.

Alasan Shopee Menjadi Pilihan

Cara Jualan di Shopee
Ilustrasi Foto Cara Jualan di Shopee

Meskipun di luaran sana terdapat banyak marketplace yang bisa digunakan untuk berjualan online, namun tetap saja Shopee selalu menjadi pilihan.

Hal ini karena memang Shopee telah memberikan banyak kemudahan bagi para penggunanya. Selain mengutamakan pembeli, Shopee juga selalu mengutamakan para penjual.

Maka dari itu, bagi Anda semua yang tertarik untuk berjualan online, tidak ada salahnya agar Anda mempertimbangkan Shopee sebagai pilihan.

Untuk dapat berjualan di Shopee, Anda juga tidak akan dikenakan biaya apapun. Semuanya dapat dilakukan secara gratis hanya melalui genggaman tangan saja.

Langkah-Langkah Cara Jualan di Shopee Lewat HP

Cara Jualan di Shopee
Ilustrasi Foto Cara Jualan di Shopee

Nah, bagi Anda semua yang ingin mengetahui cara jualan di Shopee lewat HP, berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

  • Buka aplikasi Shopee yang ada di ponsel Anda. Jika belum memiliki aplikasinya, Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu melalui Playstore untuk Android dan AppStore untuk iOS.
  • Setelah itu, Login dengan menggunakan Akun Shopee yang Anda miliki. Jika belum memiliki Akun Shopee, maka Anda bisa melakukan pendaftaran akun dengan menggunakan Nomor Telepon, Email, dan Akun Google.
  • Selanjutnya, pada Halaman Utama Shopee, klik menu Saya yang ada di Pojok Kanan Bawah dan pilih menu Mulai Jual yang ada di Pojok Kiri Atas.
  • Secara otomatis, Anda akan dialihkan ke Halaman Toko Shopee.
  • Langkah selanjutnya, Lengkapi Profil Toko dengan sejelas-jelasnya, seperti nama toko, deskripsi toko, alamat toko, jasa kirim, dan yang lain sebagainya.
  • Jika Profil Toko sudah dilengkapi, maka Anda bisa langsung berjualan.
  • Uploadlah produk yang ingin dijual beserta dengan foto dan deskripsinya. Jangan lupa untuk memasukkan detail harga produk yang Anda jual.
  • Setelah itu, tunggu sampai ada yang membeli produk Anda.
  • Apabila ada yang membeli produk Anda, maka Anda bisa langsung mengatur pengiriman dan melakukan pengemasan produk untuk selanjutnya diserahkan ke jasa kirim. Perlu diketahui juga bahwa nantinya Anda harus mencetak resi yang dikeluarkan oleh Shopee. Resi tersebut nantinya harus ditempelkan di bagian luar kemasan produk yang akan dikirim. Di dalam resi tersebut terdapat alamat lengkap pembeli. Jadi, Anda tidak perlu lagi menuliskan lokasi pengiriman yang akan dituju.
  • Setelah produk selesai dikemas, selanjutnya serahkan kepada pihak jasa kirim sesuai dengan pilihan ekspedisi pengiriman yang telah ditentukan oleh pembeli.
  • Langkah akhir, Anda hanya perlu menunggu hingga produk sampai ditangan pembeli. Setelah produk sampai di tangan pembeli, maka uang hasil penjualan bisa langsung Anda terima.

Baca Juga : 5 Tips Memulai Bisnis Travel untuk Pemula

Kesimpulan

Itulah sekilas ulasan tentang cara jualan di Shopee lewat HP yang mungkin bisa dilakukan khusus bagi Anda semua yang ingin berjualan di Shopee.

Untuk memaksimalkan penjualan, Shopee telah memberikan fitur iklan yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan produk yang Anda jual agar lebih cepat dikenal oleh banyak orang.

Melalui fitur tersebut, nantinya Anda berpotensi untuk mendapatakan penjualan dalam jumlah yang sangat banyak. Dengan begitu, toko Anda bisa lebih cepat maju.

Hingga saat ini, Shopee masih menjadi salah satu marketplace yang banyak dipilih oleh orang-orang untuk berjualan. Nah, jika Anda tertarik untuk berjualan di Shopee, cara jualan di Shopee yang telah diuraikan di atas mungkin bisa sedikit membantu.

Baca Artikel Viktolia.Id yang Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *