Berita  

Bawaslu Provinsi Riau Monitoring Wawancara Calon PTPS di Rokan Hulu

Avatar
Bawaslu
Bawaslu Provinsi Riau Monitoring Wawancara Calon PTPS di Rokan Hulu

Viktolia – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum dan Penyelesaian Sengketa (HPS) Indra Khalid Nasution, SH., MH melakukan monitoring pelaksanaan wawancara terhadap Calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di wilayah Kecamatan Kabun dan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (16/01/2024).

Indra selaku Kordiv HPS Bawaslu Provinsi Riau menyampaikan kepada awak media bahwa hari ini berkesempatan melakukan monitoring perekrutan PTPS di dua kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu yakni Kecamatan Kabun dan Kecamatan Tandun.

Alhamdulillah di kedua kecamatan tersebut tidak ditemukan kendala berarti, termasuk animo masyarakat juga lumayan bagus, terbukti degan pendaftar yang melebihi jumlah TPS, sehingga kawan-kawan Panwascam bisa memilih Calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang lebih mampu dan jauh dari tekanan kepentingan.

Disamping itu Wikki Yuliandra, SM, selaku Koordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat (SDMOD) Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu yang turut mendampingi menjelaskan bahwa kegiatan monitoring ini merupakan upaya Bawaslu untuk memastikan bahwa tahapan seleksi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Dalam arahannya, Wikki juga menegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menilai tingkat antusiasme masyarakat dalam mengikuti proses wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 2 sampai dengan 17 Januari 2024.

Wikki berharap agar Panwaslu Kecamatan melaksanakan tahapan wawancara ini sesuai dengan petunjuk teknis yang telah di terima dari Bawaslu Republik Indonesia.

Berita ini merefleksikan komitmen Bawaslu Provinsi Riau dan Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu dalam memastikan pelaksanaan pemilihan umum berjalan dengan transparan, adil, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Para calon pengawas dan masyarakat diharapkan dapat memberikan dukungan penuh terhadap proses ini demi terwujudnya pemilu yang berkualitas dan dapat dipercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *