Wisata  

3 Tempat Wisata di Papua dengan Keindahan Alam yang Sangat Memukau

Avatar
Tempat Wisata di Papua
Ilustrasi Foto Tempat Wisata di Papua

Viktolia – Papua merupakan pulau terbesar nomor 2 di dunia. Maka dari itu, tidak heran tentunya jika ada banyak sekali tempat wisata di Papua yang menarik untuk dikunjungi.

Terletak di bagian timur Indonesia, Papua menawarkan keindahan alam dengan keanekaragaman budayanya. Bahkan, wilayah ini selalu menjadi tujuan para wisatawan untuk liburan loh!

Rekomendasi 3 Tempat Wisata di Papua

Menghabiskan waktu liburan di Papua tentu akan memberikan pengalaman yang tak akan pernah terlupakan. Karena selain indah, tempat wisata di Papua juga akan membuat kamu terpesona.

Sebelum mengeksplorasi wilayah ini lebih dalam, yuk simak terlebih dahulu rekomendasi 3 tempat wisata di Papua yang bisa kamu kunjungi.

1. Danau Sentani

Tempat Wisata di Papua
Foto Danau Sentani

Rekomendasi tempat wisata di Papua yang pertama ada Danau Sentani. Danau Sentani merupakan danau terbesar yang ada di Papua yang terletak di Kabupaten Jayapura, Papua.

Memiliki luas 104 kilometer persegi, danau ini dikelilingi oleh pegunungan yang membuatnya tampak begitu mempesona jika dipandang.

Ketinggian Danau Sentani mencapai 75 meter di atas permukaan laut, tentunya akan memberikan pemandangan yang sangat spektakuler.

Keindahan alam Danau Sentani memang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Di sepanjang tepi danau, kamu bisa menemukan hutan bakau dan berbagai macam tumbuhan air.

Kawasan yang ada di sekitar danau ini dihuni oleh suku-suku asli Papua, seperti suku Sentani dan suku asli Papua yang lainnya.

Kehidupan sehari-hari masyarakat setempat pun masih sangat dipengaruhi oleh tradisi dan budaya dari nenek moyang mereka.

Maka dari itu, selain menikmati keindahan alamnya, kamu juga bisa belajar tentang budaya dari kehidupan masyarakat setempat.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Bali Paling Populer yang Menarik untuk Dikunjungi

2. Taman Nasional Wasur

Tempat Wisata di Papua
Foto Taman Nasional Wasur

Rekomendasi tempat wisata di Papua yang selanjutnya ada Taman Nasional Wasur. Sebagai taman nasional terbesar di Papua, tempat wisata ini telah menjadi rumah bagi berbagai jenis ekosistem, seperti hutan rawa, savana, dan hutan tropis yang lebat.

Terletak di Kabupaten Merauke, taman ini memiliki keanekaragaman hayati yang sangat luar biasa. Terdapat berbagai jenis spesies tumbuhan dan hewan langka seperti burung cendrawasih, kasuari, dan hewan mamalia.

Taman Nasional Wasur juga menawarkan pengalaman berpetualang yang sangat mengesankan. Bagi kamu semua para pencinta alam, melakukan trekking di hutan ini tentu akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan.

3. Air Terjun Wafsarak

Tempat Wisata di Papua
Foto Air Terjun Wafsarak

Jika kamu sedang mencari wisata air terjun di Papua, Air Terjun Wafsarak mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Terletak di tengah hutan belantara Papua, tempat wisata ini memang agak sulit untuk dijangkau. Kamu harus berusaha keras untuk bisa mencapai lokasi utama air terjun.

Karena perjalanan menuju air terjun ini melibatkan petualangan dengan melalui hutan belantara, sungai, dan medan yang begitu menantang.

Namun, rasa lelah akan terbayarkan saat kamu tiba dan menyaksikan keindahan Air Terjun Wafsarak yang begitu indah dan mempesona.

Air Terjun Wafsarak juga memiliki mitos yang beredar di kalangan masyarakat. Menurut cerita masyarakat setempat, air terjun ini dianggap sebagai tempat yang sakral dan memiliki energi mistis.

Bahkan, beberapa ritual dan upacara tradisional sering dilakukan oleh suku-suku setempat untuk memuliakan dan menjaga keberlangsungan keberadaan air terjun ini sebagai warisan leluhur.

Meskipun demikian, air terjun ini tetap menjadi salah satu tempat wisata di Papua yang cukup populer dan sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Lombok dengan Panorama Alam yang Sangat Mempesona

Penutup

Itulah sekilas ulasan tentang 3 tempat wisata di Papua dengan keindahan alam yang sangat memukau. Jika kamu sedang mencari tempat wisata untuk tempat liburan, jangan lupa untuk mengunjungi daftar tempat wisata yang telah diuraikan di atas ya!

Baca Artikel Viktolia.Id yang Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *