Wisata  

5 Tempat Wisata di Malang Paling Populer Tahun 2023

Avatar
Tempat Wisata di Malang
Ilustrasi Foto Tempat Wisata di Malang (Foto : gardaoto.com)

Viktolia – Ada banyak sekali tempat wisata di Malang paling populer yang sangat wajib untuk dikunjungi khusus bagi Anda semua yang sedang merencanakan perjalanan liburan.

Sejak dulu hingga saat ini, Malang memang sudah menjadi salah satu wilayah yang selalu dituju oleh para wisatawan untuk liburan.

Tidak hanya menyajikan pemandangan alam yang indah saja, namun udara yang ada di Malang pun terasa sangat segar dan sejuk.

Sangat cocok tentunya bagi Anda semua yang ingin menenangkan pikiran dan menyegarkan otak agar kembali segar pada saat bekerja.

Daftar 5 Tempat Wisata di Malang

Umumnya, Malang sangat terkenal dengan tempat wisata gunungnya. Para pendaki tentunya tidak akan asing lagi jika mendengar nama Gunung Bromo.

Tidak hanya Gunung Bromo saja, namun Malang juga memiliki tempat wisata menarik yang lainnya. Penasaran apa saja? Yuk simak daftar 5 tempat wisata yang ada di Malang berikut ini!

Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu ikon wisata paling terkenal yang ada di Malang. Hal ini karena keindahannya yang sangat luar biasa.

Terutama pada saat matahari terbit, Gunung Bromo selalu menjadi tempat wisata yang sangat wajib untuk dikunjungi.

Saat berada di tempat wisata ini, Anda bisa naik ke puncak gunung ataupun menjelajahi lautan pasir dengan menunggangi kuda.

Tidak hanya itu saja, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru juga memiliki pesona alam lainnya, seperti Danau Ranu Kumbolo dan Gunung Semeru yang menjadi gunung tertinggi di Pulau Jawa.

Coban Rondo

Tempat wisata di Malang yang selanjutnya ada Coban Rondo. Coban Rondo merupakan salah satu air terjun yang indah dan sangat terkenal yang ada di Malang.

Air terjun ini dikelilingi oleh hutan hijau yang mempesona. Anda pun bisa menikmati keindahan alamnya sembari menikmati udara yang sejuk.

Untuk bisa sampai ke lokasi utama Coban Rondo, Anda harus melewati jalan setapak. Saat melewati jalan setapak, Anda dapat berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan alam yang ada di sekitar.

Jatim Park 1 & 2

Masih kurang puas dengan kedua daftar di atas? Tenang, karena masih ada Jatim Park 1 & 2. Jatim Park 1 merupakan taman rekreasi yang cocok untuk liburan keluarga.

Tempat wisata di Malang ini memiliki berbagai atraksi seperti museum satwa, wahana permainan, dan taman bunga yang sangat indah.

Tidak hanya itu saja, Jatim Park 2 juga menawarkan pengalaman bermain air di Water Park serta menyajikan wisata edukasi untuk anak-anak.

Museum Angkut

Museum Angkut merupakan tempat wisata unik yang ada di Malang. Karena museum transportasi terbesar di Indonesia ini menampilkan berbagai jenis kendaraan dari berbagai zaman dan negara.

Anda dapat menikmati perjalanan melalui sejarah transportasi dunia dan mengambil foto menakjubkan di berbagai latar belakang yang unik.

Pantai Balekambang

Dan tempat wisata di Malang yang terakhir ada Pantai Balekambang. Pantai Balekambang merupakan salah satu tempat wisata pantai yang ada di Malang.

Dengan adanya tiga pulau berupa batu besar yang ada di tengah laut yang dapat dijangkau melalui jembatan gantung, tentunya tempat wisata ini akan membuat Anda merasa betah dan tidak ingin cepat-cepat pulang.

Selain menikmati keindahan pantai dan ombaknya, Anda juga dapat mengunjungi spot wisata lain yang ada di sekitarnya, seperti Goa Cina dan Goa Kapur.

Kesimpulan

Itulah 5 tempat wisata di Malang paling populer tahun 2023 yang mungkin bisa menjadi rekomendasi khusus bagi Anda semua yang ingin merencanakan perjalanan liburan.

Malang memang selalu menawarkan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari destinasi wisata alam hingga destinasi wisata edukasi untuk anak.

Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda menjadikan Malang sebagai lokasi tujuan untuk melakukan perjalanan liburan bersama dengan keluarga ataupun keluarga tercinta.

Baca Artikel Viktolia.Id yang Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *