Wisata  

5 Tempat Wisata di Magelang Paling Hits Tahun 2023

Avatar
Wisata di Magelang
Ilustrasi Foto Wisata di Magelang (Foto : gardaoto.com)

Viktolia – Ada banyak sekali tempat wisata di Magelang paling hits tahun 2023 yang menarik untuk dikunjungi khusus bagi Anda semua yang ingin liburan.

Magelang merupakan salah satu wilayah yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Di wilayah ini, Anda bisa menemukan banyak tempat wisata.

Salah satu tempat wisata di Magelang yang cukup terkenal yaitu Candi Borobudur. Hingga saat ini, Candi Borobudur masih selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Selain Candi Borobudur, ternyata masih ada lagi tempat wisata lainnya. Jadi, bagi Anda semua yang sedang mencari tempat wisata di Magelang, Anda harus membaca tulisan ini sampai selesai.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Magelang

Wisata di Magelang
Ilustrasi Foto Wisata di Magelang (Foto : okezone.com)

Melakukan perjalanan wisata merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Terlebih bagi Anda semua yang suka menghabiskan banyak waktu untuk bekerja.

Agar pikiran bisa segar kembali, sudah sepantasnya agar Anda merencanakan perjalanan liburan ke tempat wisata saat memiliki waktu luang.

Liburan tidak selalunya harus ke luar negeri. Karena di Indonesia sendiri sudah ada banyak sekali wilayah yang menyediakan tempat wisata menarik.

Salah satu wilayah yang menyediakan tempat wisata menarik yaitu Magelang. Bagi Anda semua yang sedang berencana liburan ke Magelang, berikut rekomendasi 5 tempat wisata di Magelang paling hits tahun 2023 yang menarik untuk dikunjungi.

Candi Borobudur

Wisata di Magelang
Ilustrasi Foto Wisata Candi Borobudur (Foto : istockphoto.com)

Rekomendasi tempat wisata di Magelang yang pertama ada Candi Borobudur. Candi Borobudur merupakan tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi saat Anda liburan ke Magelang.

Dibangun pada tahun 778 Masehi, candi ini memiliki 2.672 panel relief dan 504 archa yang bisa Anda lihat di setiap dinding candi.

Tidak hanya itu saja, candi ini juga sudah dinobatkan sebagai situs warisan budaya UNESCO. Tentunya Indonesia harus bangga dengan adanya penghargaan tersebut.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, yakni sekitar Rp.25.000,- S/D Rp.50.000,- saja.

Desa Wisata Candirejo

Wisata di Magelang
Ilustrasi Foto Wisata Desa Wisata Candirejo (Foto : idntimes.com)

Rekomendasi tempat wisata di Magelang yang selanjutnya ada Desa Wisata Candirejo. Berlokasi di Kecamatan Borobudur, Magelang, tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan saat musim liburan telah tiba.

Di sekitar lokasi wisata, Anda bisa melihat pemandangan perbukitan yang indah. Diselimuti dengan hamparan bukit yang hijau tentu Anda akan merasa betah saat berada disini.

Tidak hanya itu saja, Anda pun bisa mencicipi hidangan khas Desa Wisata Candirejo. Salah satu hidangan khas yang paling terkenal yaitu Mangut Beong.

Mangut Beong merupakan makanan dari olahan ikan beong yang diambil dari Sungai Progo dan dipadukan dengan bumbu rempah kuning. Untuk rasanya sudah pasti gurih dan nikmat.

Punthuk Setumbu

Wisata di Magelang
Ilustrasi Foto Wisata Punthuk Setumbu (Foto : alodiatour.com)

Punthuk Setumbu merupakan rekomendasi tempat wisata di Magelang selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi. Untuk bisa menuju lokasi wisata, maka Anda harus melakukan trekking selama 15 menit terlebih dahulu.

Berlokasi di kawasan Desa Karangrejo, Punthuk Setumbu selalu menjadi spot yang tepat untuk bisa menyaksikan matahari terbit pada saat pagi hari.

Dari atas puncak, Anda juga bisa menyaksikan pemandangan Candi Borobudur sembari menikmati udara pagi yang sangat segar dan sejuk.

Punthuk Setumbu buka setiap hari mulai pukul 04.00 WIB – 17.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya mulai dari Rp.20.000,- saja.

Silancur Highland

Wisata di Magelang
Ilustrasi Foto Wisata Silancur Highland (Foto : medium.com)

Rekomendasi tempat wisata di Magelang yang selanjutnya ada Silancur Highland. Berada pada ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut, tempat wisata ini menyajikan panorama alam yang indah dan menakjubkan.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati pemandangan Gunung Sumbing dan Gunung Merapi saat berada di atas puncak.

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, Anda bisa langsung menuju Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik. Lokasinya sekitar 15 km dari pusat Kota Magelang.

Untuk akses jalannya pun cukup bagus dan dapat dilalui oleh berbagai jenis kendaraan. Silancur Highland buka setiap hari selama 24 jam. Sementara untuk harga tiket masuknya hanya sekitar Rp.10.000,- S/D Rp.20.000,- saja.

Nepal Van Java

Wisata di Magelang
Ilustrasi Foto Wisata Nepal Van Java (Foto : localxfood.com)

Dan rekomendasi tempat wisata di Magelang yang terakhir ada Nepal Van Java. Nepal Van Java merupakan tempat wisata yang hampir mirip dengan perkampungan yang ada di Negara Nepal.

Terletak di Lereng Gunung Sumbing, tempat wisata ini memiliki udara yang sangat segar dan sejuk. Cocok tentunya untuk tempat bersantai sembari menenangkan pikiran.

Bagi Anda semua yang suka berswafoto jangan lupa untuk membawa kamera terbaik ya. Karena di sekitar lokasi wisata terdapat banyak sekali spot foto yang instagramable.

Untuk bisa menikmati seluruh keindahan alam yang ada di Nepal Van Java, Anda hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp.8.000,- saja.

Penutup

Itulah sekilas ulasan tentang rekomendasi 5 tempat wisata di Magelang paling hits tahun 2023 yang menarik untuk dikunjungi.

Jadi, bagi Anda semua yang saat ini sedang merencanakan perjalanan liburan, daftar 5 tempat wisata di Magelang yang telah diuraikan di atas mungkin bisa menjadi pilihan.

Baca Artikel Viktolia.Id yang Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *