Wisata  

5 Tempat Wisata di Bali Paling Populer yang Menarik untuk Dikunjungi

Avatar
Tempat Wisata di Bali
Ilustrasi Foto Tempat Wisata di Bali (youtube.com)

Viktolia – Ada banyak sekali tempat wisata di Bali paling populer yang tentunya menarik untuk dikunjungi khusus bagi Anda semua yang sedang merencanakan liburan.

Sejak dulu hingga saat ini, Bali telah menjadi salah satu tujuan wisata bagi para wisatawan. Hal ini karena Bali memiliki deretan tempat wisata dengan panorama alam yang indah.

Bahkan, tidak hanya wisatawan dari Indonesia saja. Wisatawan dari luar negeri juga banyak yang sering melakukan perjalanan liburan ke Bali.

Tidak hanya itu saja, Bali juga sering dijadikan sebagai latar dalam pembuatan film. Tentunya tidak heran jika Bali selalu memberikan kesan yang sangat istimewa bagi orang-orang.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Bali

Tempat Wisata di Bali
Ilustrasi Foto Tempat Wisata di Bali (pinhome.id)

Melakukan perjalanan liburan merupakan salah satu hal yang sangat wajib dilakukan untuk membuat pikiran jadi lebih segar.

Untuk melakukan perjalanan liburan juga tidak selalunya harus ke luar negeri. Karena di Indonesia sendiri sudah ada banyak wilayah yang menyediakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Misalnya saja seperti Bali yang menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang menyediakan banyak tempat wisata dengan panorama alam yang sangat indah.

Nah, bagi Anda semua yang saat ini sedang merencanakan perjalanan liburan ke Bali, berikut rekomendasi 5 tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi.

Pantai Kuta

Tempat Wisata di Bali
Ilustrasi Foto Pantai Kuta (kintamani.id)

Rekomendasi tempat wisata di Bali yang pertama ada Pantai Kuta. Mengunjungi Bali rasanya kurang puas jika Anda belum datang ke Pantai Kuta.

Pantai Kuta merupakan salah satu pantai di Bali yang memiliki air yang jernih dan bersih. Udara yang ada di sekitar Pantai Kuta pun terasa sangat segar dan sejuk.

Wisatawan yang datang juga sering menyempatkan waktu untuk berselancar sembari menikmati deburan ombak yang sangat menakjubkan.

Bagi Anda semua yang suka berswafoto jangan lupa untuk selalu membawa kamera terbaik ya. Karena panorama alam yang ada di Pantai Kuta terlihat begitu indah. Cocok tentunya untuk mengabadikan momen dengan berfoto selfie.

Garuda Wisnu Kencana

Tempat Wisata di Bali
Ilustrasi Foto Garuda Wisnu Kencana (kompas.com)

Rekomendasi tempat wisata di Bali yang selanjutnya ada Garuda Wisnu Kencana. Garuda Wisnu Kencana atau yang biasa akrab disebut dengan nama GWK merupakan sebuah cultural park yang di dalamnya terdapat patung Dewa Wisnu dengan ukuran yang cukup besar.

Banyak orang tidak mengetahui bahwa ternyata patung GWK memiliki filosofi yang begitu penting bagi para pemeluk agama Hindu.

Wisnu memiliki arti sebagai pelindung alam semesta. Sementara Garuda melambangkan kesetiaan dan pengabdian tanpa pamrih. Lalu yang terakhir Kencana yang berarti emas.

Hingga saat ini, GWK masih menjadi ikon kebanggaan bagi masyarakat Bali. Para wisatawan juga sering menyempatkan waktu untuk singgah ke tempat ini.

Air Terjun Sekumpul

Tempat Wisata di Bali
Ilustrasi Foto Air Terjun Sekumpul (gotravelaindonesia.com)

Selain Pantai Kuta dan Garuda Wisnu Kencana, rekomendasi tempat wisata di Bali yang selanjutnya ada Air Terjun Sekumpul.

Berlokasi di Kabupaten Bulelang Bali Utara, tempat wisata ini mungkin akan sedikit memakan banyak tenaga jika Anda melakukan titik awal perjalanan dari Denpasar.

Namun, rasa lelah akan terbayar lunas saat Anda sudah sampai di lokasi wisata. Disebut Air Terjun Sekumpul karena air terjun ini memiliki 7 air terjun yang tersembunyi dari air terjun utamanya.

Udara yang ada di sekitar lokasi wisata pun cukup sejuk. Cocok tentunya untuk menenangkan pikiran. Jika Anda ingin menikmati keindahan Air Terjun Sekumpul, maka Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000,- saja.

Bali Bird Park

Tempat Wisata di Bali
Ilustrasi Foto Bali Bird Park (tribunnews.com)

Rekomendasi tempat wisata di Bali yang selanjutnya ada Bali Bird Park. Jika Anda ingin berlibur bersama dengan keluarga tercinta, maka tempat wisata yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan.

Bali Bird Park merupakan taman burung di Bali yang memiliki lebih dari seribu burung. Burung-burung tersebut berasal dari 250 jenis burung yang berbeda-beda.

Tidak hanya burung saja. Tempat wisata ini juga memiliki satwa lain seperti Ular, Iguana, Komodo, dan berbagai macam satwa yang lainnya.

Untuk bisa masuk ke Bali Bird Park, maka Anda cukup membayar biaya masuk sebesar Rp.150.000,- untuk orang dewasa dan Rp.75.000,- untuk anak anak dengan batas usia maksimal 12 tahun. Sementara untuk anak-anak yang berusia di bawah 2 tahun tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

Pura Tanah Lot

Tempat Wisata di Bali
Ilustrasi Foto Pura Tanah Lot (detik.com)

Dan rekomendasi tempat wisata di Bali yang terakhir ada Pura Tanah Lot. Terletak di atas bongkahan batu besar di atas lautan, tempat wisata ini tentu memiliki daya tarik yang cukup kuat bagi para wisatawan.

Saat air laut sedang pasang, tempat wisata ini akan terlihat seperti pura yang ada di tengah laut dan tampak seperti mengambang di atas air.

Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan keindahan alam yang sangat indah, tentunya tidak akan pernah bisa Anda dapatkan di lokasi wisata yang lainnya.

Untuk bisa menikmati seluruh keindahan alam yang ada di tempat wisata ini, Anda hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp.20.000,- untuk orang dewasa dan Rp.15.000,- untuk anak-anak.

Penutup

Itulah sekilas ulasan tentang rekomendasi 5 tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi. Deretan tempat wisata yang telah diuraikan di atas tentunya akan membuat liburan Anda jadi lebih berkesan.

Maka dari itu, Anda harus segera merencanakan perjalanan liburan ke Bali untuk menikmati seluruh keindahan destinasi wisata yang tidak akan pernah bisa Anda dapatkan di tempat lain.

Baca Artikel Viktolia.Id yang Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *