5 Olahraga Penambah Tinggi Badan yang Terbukti Efektif

Avatar
Olahraga Penambah Tinggi Badan
Ilustrasi Foto Olahraga Penambah Tinggi Badan (Foto : umsu.ac.id)

Viktolia – Ada banyak sekali olahraga penambah tinggi badan yang bisa dilakukan khusus bagi Anda semua yang sedang memiliki keinginan untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal.

Karena tinggi badan merupakan salah satu faktor yang bisa memengaruhi rasa percaya diri seseorang. Jika memiliki tinggi badan yang ideal, pastinya seseorang akan jauh lebih percaya diri.

Daftar 5 Olahraga Penambah Tinggi Badan

Meskipun genetika memiliki peran besar dalam menentukan tinggi badan, namun olahraga yang tepat juga sangat memengaruhi dalam meningkatkan tinggi badan, terutama selama masa pertumbuhan anak-anak dan remaja.

Jadi, bagi Anda semua yang sedang memiliki keinginan untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal, daftar 5 olahraga penambah tinggi badan yang akan diuraikan di bawah ini mungkin bisa sedikit membantu.

Bersepeda

Olahraga penambah tinggi badan yang pertama ada bersepeda. Bersepeda merupakan olahraga yang memungkinkan tubuh untuk meregangkan tulang punggung secara teratur.

Saat bersepeda, kaki harus menekan pedal dan tubuh Anda harus meluruskan kaki. Ini tentunya akan membantu dalam memberikan rangsangan pertumbuhan tulang punggung dan tulang kaki.

Pastikan juga untuk memilih sepeda yang sesuai dengan tinggi badan. Karena pemilihan sepeda yang tepat bisa membuat tinggi badan Anda meningkat dengan sangat efektif.

Renang

Olahraga penambah tinggi badan yang selanjutnya ada Renang. Renang merupakan olahraga yang memadukan gerakan antara tubuh bagian atas dan tubuh bagian bawah di dalam air.

Olahraga ini dapat membantu dalam menguatkan otot dan tulang, termasuk tulang punggung. Untuk pilihan gaya, Anda mungkin bisa memilih gaya bebas dan gaya dada.

Karena berenang dengan gaya bebas dan gaya dada terbukti sangat efektif dalam meningkatkan tinggi badan Anda jadi lebih ideal.

Basket

Selain bersepeda dan renang, Anda juga bisa memilih olahraga basket. Basket merupakan olahraga yang melibatkan banyak gerakan melompat dan meregangkan tubuh.

Selama bermain basket, tubuh Anda akan terus-menerus melakukan gerakan melompat untuk mencetak gol ataupun menghadang pemain lawan.

Dengan demikian, olahraga basket tentunya dapat membantu dalam memberikan rangsangan terhadap pertumbuhan tulang.

Olahraga Gantung

Mungkin banyak dari Anda semua yang belum mengetahui bahwa ternyata olahraga yang melibatkan gantungan seperti gantung dari tali atau perangkat gantung di taman bermain dapat membantu dalam meregangkan tulang belakang.

Tidak hanya itu saja, olahraga semacam ini juga terbukti sangat efektif untuk menaikkan tinggi badan. Meskipun terlihat sederhana, namun efek yang diberikan oleh olahraga gantung sangatlah luar biasa.

Yoga

Dan olahraga penambah tinggi badan yang terakhir ada yoga. Yoga merupakan salah satu bentuk latihan fisik yang mengkombinasikan antara postur tubuh, pernapasan, dan meditasi.

Beberapa pose yoga, seperti Cobra Pose, Cat-Cow Pose, dan Bridge Pose juga dapat membantu dalam meregangkan tulang belakang dan merangsang pertumbuhan.

Dengan melakukan olahraga yoga secara rutin dan teratur, mudah-mudahan tinggi badan Anda bisa meningkat secara drastis. Buatlah jadwal dengan tepat agar Anda bisa melakukannya setiap saat.

Kesimpulan

Itulah daftar 5 olahraga penambah tinggi badan yang bisa dilakukan khusus bagi Anda semua yang sedang memiliki keinginan untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal.

Memiliki tinggi badan yang ideal merupakan impian bagi setiap orang. Karena rasa percaya diri akan meningkat jika seseorang memiliki tinggi badan yang ideal.

Maka dari itu untuk bisa mendapatkannya, Anda harus rutin dalam melakukan olahraga penambah tinggi badan. Dengan begitu, impian Anda untuk bisa mendapatkan tinggi badan yang ideal bisa terwujud.

Baca Artikel Viktolia.Id yang Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *