5 Cara Menghilangkan Belang di Wajah Secara Efektif

Avatar
Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Ilustrasi Foto Wajah Belang

Viktolia – Mungkin banyak dari Anda semua yang saat ini sedang mencari cara menghilangkan belang di wajah karena merasa kurang percaya diri.

Kulit belang merupakan suatu kondisi dimana kulit pada area tertentu mengalami peningkatan produksi melanin. Alhasil warna kulit akan jadi lebih gelap dibandingkan dengan area yang ada di sekitarnya.

Kondisi tersebut biasanya sering terjadi karena terkena paparan sinar matahari secara berlebihan. Tidak hanya itu saja, faktor lain seperti hormon, usia, dan efek samping dari obat-obatan tertentu juga bisa menjadi pemicu kulit menjadi belang.

5 Cara Menghilangkan Belang di Wajah dengan Cepat

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Ilustrasi Foto Wajah Belang

Banyak orang khususnya kaum wanita sering merasa kurang percaya diri dengan adanya belang di wajah. Alhasil, banyak dari mereka yang mencoba mencari cara untuk menghilangkannya.

Belang di wajah ternyata bisa dihilangkan. Karena memang kondisi tersebut tidak memberikan dampak yang buruk terhadap kesehatan.

Nah, bagi Anda semua yang saat ini sedang mencari cara menghilangkan belang di wajah dengan cepat, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

Gunakan Masker Teh Hijau

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Ilustrasi Foto Masker Teh Hijau

Cara menghilangkan belang di wajah yang pertama yaitu dengan menggunakan masker teh hijau. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa teh hijau terbukti ampuh untuk mengurangi produksi melanin pada kulit.

Selain itu, kandungan bahan alami yang terdapat pada teh hijau juga sangat kaya akan katekin yang dapat membantu dalam mengurangi peradangan dan menghilangkan jerawat.

Jika Anda ingin menggunakan teh hijau untuk menghilangkan belang di wajah, caranya pun cukup sederhana. Langkah pertama, silahkan rendam kantong teh hijau selama 3-5 menit.

Setelah itu, keluarkan kantong teh hijau tersebut dan diamkan hingga dingin. Langkah akhir, gosokkan kantong teh secara perlahan dan menyeluruh pada area kulit yang belang.

Agar hasilnya bisa lebih maksimal, lakukanlah cara tersebut sebanyak 1 hingga 2 kali dalam sehari dan terapkan secara rutin hingga belang di wajah Anda menghilang.

Oleskan Gel Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Ilustrasi Foto Gel Lidah Buaya

Cara menghilangkan belang di wajah yang selanjutnya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya. Lidah buaya memiliki kandungan aloin dan aloesin yang sangat bagus untuk kesehatan wajah.

Kedua kandungan yang ada dalam lidah buaya tersebut terbukti ampuh untuk menghancurkan serta mencegah pembentukan melanin.

Dengan demikian, kulit akan jadi lebih rata dan akan tampak lebih cerah jika Anda rutin dalam mengoleskan gel lidah buaya.

Untuk cara menggunakannya, silahkan kupas kulit lidah buaya dan potong-potong dagingnya hingga menjadi beberapa bagian.

Setelah itu, oleskan gel dan daging lidah buaya yang telah dipotong tadi ke bagian kulit wajah yang belang hingga beberapa kali dalam sehari.

Gunakan Produk Eksfoliasi

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Ilustrasi Foto Produk Eksfoliasi

Selain menggunakan masker teh hijau dan gel lidah buaya, Anda juga bisa menggunakan produk eksfoliasi. Jika Anda baru pertama kali menggunakan produk eksfoliasi, usahakanlah untuk memilih produk dengan konsentrasi bahan yang rendah.

Eksfoliasi ternyata terbukti ampuh untuk menghilangkan belang di wajah. Karena produk jenis ini akan mengangkat sel kulit mati dan akan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Untuk caranya, Anda bisa menggunakan produk tersebut hanya pada saat malam hari ini saja. Tidak hanya itu saja, saat akan beraktivitas di luar ruangan pada saat siang hari, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen.

Gunakan Serum Vitamin C

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Ilustrasi Foto Serum Vitamin C

Cara menghilangkan belang di wajah yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan serum vitamin C. Vitamin C dapat membantu dalam meratakan warna kulit dengan menghambat pembentukan tirosinase.

Tirosinase merupakan enzim yang dapat menghasilkan melamin. Tidak hanya itu saja, Vitamin C juga memiliki peran sebagai antioksidan yang bisa melindungi kulit dari serangan radikal bebas.

Karena radikal bebas merupakan salah satu hal yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada kulit dan membuat warna kulit jadi tidak merata.

Lakukan Laser Wajah

Cara Menghilangkan Belang di Wajah
Ilustrasi Foto Laser Wajah

Dan cara menghilangkan belang di wajah yang terakhir yaitu dengan melakukan laser wajah. Namun, cara ini hanya dapat dilakukan oleh dokter spesialis yang ada di rumah sakit ataupun klinik kecantikan yang terpercaya.

Pada umumnya, laser wajah terbagi atas dua macam jenis. Adapun jenisnya yakni laser ablatif dan laser nonablatif. Cara penggunaan kedua jenis laser tersebut dilakukan dengan cara menembakkan sinar gelombang frekuensi tertentu ke bagian kulit wajah.

Tujuan dilakukannya yaitu untuk memberikan rangsangan pembentukan kolagen. Laser ablatif akan mengangkat lapisan kulit terluar sedangkan laser nonablatif tidak akan menghilangkan lapisan kulit terluar.

Untuk biaya melakukan laser wajah juga bervariasi, tergantung dari tempat dimana Anda ingin melakukannya. Namun jika ingin melakukannya, carilah tempat yang memang benar-benar sudah terpercaya.

Penutup

Itulah sekilas ulasan tentang cara menghilangkan belang di wajah yang bisa Anda lakukan dengan sangat mudah. Dengan menerapkan cara-cara yang telah diuraikan di atas, mudah-mudahan masalah kulit belang yang ada di wajah Anda bisa segera teratasi.

Karena kulit belang tentunya sangat mengganggu penampilan dan membuat Anda jadi tidak percaya diri. Maka dari itu, Anda harus segera menghilangkannya.

Baca Artikel Viktolia.Id yang Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *