5 Aplikasi Jual Foto Terbaik Tahun 2023

Avatar
Aplikasi Jual Foto
Ilustrasi Foto Aplikasi Jual Foto

Viktolia – Ada banyak sekali aplikasi jual foto yang saat ini bisa digunakan untuk menjual koleksi foto-foto terbaik yang Anda miliki.

Untuk bisa mendapatakan foto yang berkualitas, Anda juga tidak harus menjadi seorang fotografer profesional dan menggunakan kamera DSLR mahal. Cukup dengan menggunakan ponsel saja, Anda sudah bisa mendapatkan foto berkualitas yang bisa dijual.

Daftar 5 Aplikasi Jual Foto Terbaik

Aplikasi Jual Foto
Ilustrasi Foto Aplikasi Jual Foto

Setiap foto yang telah berhasil diabadikan ternyata bisa dijual loh! Caranya yaitu dengan menjualnya pada aplikasi jual foto yang akan diuraikan di bawah ini.

Nah, daripada foto yang ada di ponsel Anda hanya akan membuat ruang penyimpanan jadi penuh, berikut daftar 5 aplikasi jual foto terbaik yang bisa Anda gunakan.

Agora Images

Aplikasi Jual Foto
Ilustrasi Foto Aplikasi Agora Images

Aplikasi jual foto yang pertama ada Agora Images. Agora Images merupakan salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan khusus bagi Anda yang ingin menjual foto.

Karena aplikasi ini akan memberikan 100% hasil penjualan yang telah Anda dapatkan tanpa dipungut biaya apapun. Jadi, Anda bisa mendapatkan penghasilan sepenuhnya.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga tetap akan memberikan hak penuh terhadap foto yang Anda jual. Dengan begitu, Anda bisa menjual foto tersebut pada aplikasi yang lainnya.

Semakin banyak foto yang telah berhasil Anda jual, maka semakin banyak pula penghasilan yang akan Anda dapatkan. Jadi, jangan ragu lagi ya untuk menggunakan aplikasi Agora Images.

Shutterstock

Aplikasi Jual Foto
Ilustrasi Foto Aplikasi Shutterstock

Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, apalagi kalau bukan Shuttersock. Hingga saat ini, aplikasi tersebut sudah memiliki koleksi jutaan foto yang berasal dari para kontributor.

Bahkan, aplikasi ini juga sudah memberikan pembayaran dengan total lebih dari 1 miliar dolar atau jika diakumulasikan dalam bentuk rupiah sekitar Rp.14,4 triliun kepada para kontributor.

Untuk bisa menjual foto pada aplikasi ini, tentunya Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu sebagai kontributor Shutterstock.

Nantinya, Anda akan mendapatkan komisi mulai dari 20% hingga 30% dari setiap foto yang berhasil dijual. Meskipun komisinya tidak terlalu banyak, namun Anda bisa menjual foto dengan harga yang tinggi.

500px

Aplikasi Jual Foto
Ilustrasi Foto Aplikasi 500px

Aplikasi jual foto terbaik yang selanjutnya ada 500px. 500px merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk menjual koleksi foto yang Anda miliki.

Untuk bisa menjual foto pada aplikasi 500px, Anda juga tidak akan dikenakan biaya apapun. Semuanya dapat diakses secara gratis.

Namun sayangnya, aplikasi ini hanya akan memperbolehkan para penggunanya untuk mengunggah 7 foto saja untuk setiap minggunya.

Jadi, Anda baru bisa mengunggah foto baru pada minggu berikutnya. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Karena Anda bisa memanfaatkan waktu jeda tersebut untuk menambah lebih banyak foto untuk dijual.

EyeEm

Aplikasi Jual Foto
Ilustrasi Foto Aplikasi EyeEm

EyeEm merupakan aplikasi jual foto terbaik selanjutnya yang bisa Anda gunakan. Hingga saat ini, aplikasi EyeEm telah memiliki lebih dari 25 juta fotografer yang ada di seluruh penjuru dunia.

Untuk besaran pendapatan terendah yang ditawarkan oleh aplikasi ini yakni sebesar 20 dolar atau sekitar Rp.290 ribu untuk setiap fotonya.

Tidak hanya sampai disitu saja, jika Anda ingin mempertahankan hak cipta terhadap foto yang Anda jual, maka Anda akan mendapatkan komsi sebesar 50%.

Dengan mempertahankan hak cipta, Anda bisa menjual kembali foto yang telah Anda jual di aplikasi EyeEm pada aplikasi yang lainnya.

Foap

Aplikasi Jual Foto
Ilustrasi Foto Aplikasi Foap

Dan aplikasi jual foto terbaik yang terakhir ada Foap. Foap merupakan aplikasi penjualan foto terbesar yang ada di dunia. Jika Anda menjual foto pada aplikasi Foap, maka Anda akan mendapatkan komisi sebesar 50%.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga sering mengadakan kompetisi bagi para penggunanya. Jika Anda berhasil menjadi pemenang, maka Anda akan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah hingga ratusan dolar.

Untuk cara mengikuti kompetisi yang diadakan oleh Foap juga sangat mudah, Anda tinggal mengeluarkan koleksi foto terbaik yang Anda miliki.

Namun perlu diketahui juga bahwa untuk foto yang akan dijual harus memiliki resolusi 1280 x 960 pixel. Jadi, sebelum menjual foto pada aplikasi ini, pastikan ukuran resolusinya telah sesuai ya!

Penutup

Itulah daftar 5 aplikasi jual foto terbaik yang bisa Anda gunakan untuk menjual koleksi foto yang Anda miliki. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang telah diuraikan di atas, Anda bisa mendapatkan banyak uang.

Jadi, ketimbang foto yang Anda miliki hanya akan memenuhi ruang penyimpanan ponsel, Ada baiknya untuk segera dijual ya!

Baca Artikel Viktolia.Id yang Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *