5 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android

Avatar
Aplikasi Edit Video
Ilustrasi Foto Aplikasi Edit Video untuk Android

Viktolia – Ada beberapa pilihan aplikasi edit video untuk android yang bisa digunakan khusus bagi Anda semua yang ingin mengedit video melalui ponsel android.

Karena untuk bisa membuat video jadi lebih menarik, tentu Anda harus mengeditnya terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi edit video.

Daftar 5 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android

Aplikasi Edit Video
Ilustrasi Foto Aplikasi Edit Video untuk Android

Meskipun banyak orang lebih memilih untuk mengedit video menggunakan perangkat PC atau laptop, tetap saja aplikasi edit video yang tersedia untuk android tidak kalah menarik.

Karena ada beragam pilihan fitur yang bisa digunakan untuk membuat video jadi lebih keren. Dan berikut daftar 7 aplikasi edit video terbaik untuk android yang bisa digunakan.

KineMaster

Aplikasi Edit Video
Ilustrasi Foto Aplikasi KineMaster

Aplikasi edit video terbaik untuk android yang pertama ada KineMaster. KineMaster merupakan salah satu aplikasi paling populer yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk melakukan pengeditan video.

Hal ini karena aplikasi tersebut telah menyediakan berbagai macam fitur canggih yang dapat digunakan secara gratis tanpa harus membayar.

Tidak hanya itu saja, aplikasi juga sangat mudah untuk digunakan baik untuk Anda yang masih berstatus pemula dalam hal edit video.

Dengan menggunakan KineMaster, Anda bisa mengimpor file media yang berbeda-beda dengan sangat mudah tanpa mengalami sedikitpun kesulitan.

PowerDirector

Aplikasi Edit Video
Ilustrasi Foto Aplikasi PowerDirector

Aplikasi edit video terbaik untuk android yang selanjutnya ada PowerDirector. Memiliki fitur cangih yang cukup lengkap, aplikasi ini tentunya bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mengedit video dengan mudah.

Terdapat lebih dari 30 efek dan transisi yang bisa Anda gunakan secara gratis. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa membuat video green screen dengan menggunakan aplikasi PowerDirector.

Jika Anda masih belum paham dalam menggunakan aplikasi ini, tenang saja karena aplikasi ini telah menyediakan tutorial tentang tata cara penggunaan yang bisa Anda pahami.

Dengan begitu, nantinya Anda bisa mengedit video tanpa mengalami kendala dan kesulitan. Untuk bisa menggunakan aplikasi PowerDirector, Anda bisa mengunduhnya secara langsung melalui Playstore.

Adobe Premiere Clip

Aplikasi Edit Video
Ilustrasi Foto Aplikasi Adobe Premiere Clip

Bagi Anda semua yang ingin mengedit video dengan cepat langsung dari ponsel, Adobe Premiere Clip mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk digunakan.

Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur yang dapat digunakan secara gratis, seperti fitur untuk memangkas video, memotong video, menambahkan efek, menambahkan transisi, dan menambahkan musik.

Salah satu fitur terbaik yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu kemampuannya dalam membuat video otomatis dengan foto ataupun klip yang Anda pilih.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Playstore. Jadi, jika Anda tertarik untuk menggunakannya, Anda bisa segera mengunduhnya.

FilmoraGo

Aplikasi Edit Video
Ilustrasi Foto Aplikasi FilmoraGo

Aplikasi edit video terbaik untuk android yang selanjutnya ada FilmoraGo. Selain mudah untuk digunakan, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membagikan video yang telah diedit secara langsung ke sosial media.

Adapun fitur-fitur yang dimiliki seperti memangkas video, memotong video, menambahkan tema, menambahkan musik, menambahkan efek transisi, dan berbagai macam fitur yang lainnya.

Untuk opsi ukuran video pun bisa disesuaikan, mulai dari rasio 16:9, rasio 1:1, dan beberapa ukuran lainnya yang bisa disesuaikan sesuai dengan keinginan.

Namun sayangnya, tidak semua fitur bisa Anda gunakan. Jika Anda ingin menggunakan seluruh fitur yang ada pada aplikasi ini, maka Anda harus membeli fitur premium terlebih dahulu.

VivaVideo

Aplikasi Edit Video
Ilustrasi Foto Aplikasi VivaVideo

Dan apikasi edit video terbaik untuk android yang terakhir ada VivaVideo. Aplikasi ini memang dirancang khusus untuk membuat video profesional.

Karena VivaVideo telah menyediakan ratusan efek, klip, filter, dan berbagai macam fitur yang lainnya untuk membuat video Anda jadi lebih profesional dan tampak memukau.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menambahkan lagu, memotong klip, menambahkan efek, serta menggabungkan video dengan sangat mudah.

Sejauh ini, VivaVideo masih menjadi unggulan bagi sebagian orang untuk mengedit video. Maka dari itu, Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya.

Kesimpulan

Aplikasi edit video merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan untuk membuat video jadi terlihat lebih menarik dan profesional.

Jika Anda ingin melakukan pengeditan video melalui android, daftar 5 aplikasi edit video terbaik untuk android yang telah diuraikan di atas mungkin bisa menjadi pilihan.

Baca Artikel Viktolia.Id yang Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *