Bisnis  

5 Aplikasi Dompet Digital Paling Populer di Indonesia

Avatar
Aplikasi Dompet Digital
Ilustrasi Foto Aplikasi Dompet Digital

Viktolia – Di zaman yang sudah canggih seperti saat ini, aplikasi dompet digital ternyata sangatlah diperlukan untuk mendukung berbagai macam transaksi pembayaran.

Karena metode pembayaran non tunai atau yang biasa disebut dengan cashless telah menjadi tradisi yang banyak dilakukan oleh orang-orang.

Selain mudah untuk digunakan, aplikasi dompet digital juga akan membuat orang-orang tidak perlu lagi untuk membawa uang tunai.

Seluruh jenis pembayaran bisa dilakukan hanya melalui genggaman tangan saja melalui aplikasi dompet digital yang ada di ponsel.

Fungsi Aplikasi Dompet Digital

Aplikasi Dompet Digital
Ilustrasi Foto Aplikasi Dompet Digital

Jika dilihat dari segi fungsi, tentu saja aplikasi dompet digital memiliki fungsi yang cukup banyak. Selain dapat mendukung aktivitas transaksi non tunai, aplikasi dompet digital juga sering memberikan banyak bonus.

Terlebih untuk para pengguna baru. Biasanya, pihak penyedia layanan akan memberikan diskon dan potongan harga pada outlet-outlet tertentu.

Dompet digital juga telah mendukung layanan transfer antar bank. Jadi, jika ingin melakukan transfer Anda tidak perlu lagi repot-repot datang ke bank.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dompet digital memiliki fungsi yang cukup membantu dalam mendukung aktivitas transaksi finansial sehari-hari.

Daftar 5 Aplikasi Dompet Digital Terpopuler

Aplikasi Dompet Digital
Ilustrasi Foto Aplikasi Dompet Digital

Karena fungsinya yang cukup membantu, alhasil banyak perusahaan mulai mengeluarkan aplikasi dompet digital bagi banyak orang.

Saat ini sudah ada banyak sekali pilihan dompet digital yang bisa digunakan. Dan berikut daftar 5 aplikasi dompet digital terpopuler di Indonesia.

DANA

Aplikasi Dompet Digital
Ilustrasi Foto Dompet Digital DANA

Di urutan yang pertama ada DANA. DANA merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang banyak difavoritkan oleh masyarakat Indonesia.

Hal ini karena aplikasi tersebut memiliki banyak sekali fitur menarik. Adapun fitur yang diberikan seperti layanan tarnsfer antar bank, pembelian pulsa, pembelian paket data internet, pembelian voucher game, dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya itu saja, aplikasi DANA juga memberikan gratis transfer antar bank sebanyak 10X setiap bulannya. Jika gratis transfer sudah habis, maka untuk transfer selanjutnya Anda akan dikenakan biaya Rp.2.500,- untuk setiap transaksi.

OVO

Aplikasi Dompet Digital
Ilustrasi Foto Dompet Digital OVO

Di urutan yang kedua ada OVO. Mungkin banyak dari Anda semua yang sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. OVO merupakan aplikasi dompet digitak milik PT Visionet Internasional yang diluncurkan tepat pada tahun 2017 silam.

Saat awal kehadirannya, OVO memang dikhususkan untuk metode pembayaran pada aplikasi Grab. Namun sekarang, OVO sudah bisa digunakan sebagai dompet digital yang dapat mendukung berbagai macam transaksi finansial.

Adapun fitur yang diberikan seperti layanan transfer antar bank, pembelian pulsa, pembelian token listrik, pembayaran BPJS, dan masih banyak yang lainnya. Tidak hanya itu saja, OVO juga mendukung fitur investasi Reksa Dana bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi.

GoPay

Aplikasi Dompet Digital
Ilustrasi Foto Dompet Digital GoPay

Aplikasi dompet digital yang selanjutnya ada GoPay. GoPay merupakan dompet digital yang menjadi prioritas utama bagi para pengguna aplikasi Gojek.

Hal ini karena GoPay menjadi metode pembayaran utama untuk melakukan berbagai macam transaksi yang ada pada aplikasi Gojek.

Selain mudah untuk digunakan, aplikasi ini juga sering memberikan banyak sekali promo yang bisa Anda gunakan untuk berbagai macam kebutuhan.

LinkAja

Aplikasi Dompet Digital
Ilustrasi Foto Dompet Digital LinkAja

Aplikasi dompet digital yang selanjutnya ada LinkAja. LinkAja merupakan dompet digital yang bergerak di bawah naungan Telkomsel dan telah berkolaborasi dengan BUMN.

Sejak awal kehadirannya, LinkAja sering digunakan untuk mengirim dan menerima uang saja. Namun sekarang, LinkAja telah memiliki banyak sekali fitur menarik.

LinkAja juga telah bekerjasama dengan berbagai merchant yang akan memudahkan para pengguna dalam melakukan berbagai macam transaksi.

ShopeePay

Aplikasi Dompet Digital
Ilustrasi Foto Dompet Digital ShopeePay

Dan aplikasi dompet digital yang terakhir ada ShopeePay. Bagi Anda semua yang sering berbelanja pada platform Shopee, tentu sudah tidak asing lagi dengan dompet digital yang satu ini.

ShopeePay merupakan dompet digital yang sering digunakan untuk melakukan transaksi pembelian dan pembayaran pada aplikasi Shopee.

Meskipun demikian, dompet digital ini juga memiliki banyak sekali fitur menarik yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi finansial.

Penutup

Itulah daftar 5 aplikasi dompet digital paling populer di Indonesia yang bisa menjadi pilihan untuk digunakan. Kehadiran dompet digital memang banyak memberikan kemudahan bagi orang-orang.

Karena seluruh jenis transaksi dapat dilakukan hanya melalui genggaman tangan saja. Jadi, Anda tidak perlu lagi repot-repot membawa uang tunai.

Baca Artikel Viktolia.Id yang Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *