Wisata  

10 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits dan Terkenal

Avatar
Tempat Wisata di Bandung
Ilustrasi Foto Tempat Wisata di Bandung

Viktolia – Ada banyak sekali tempat wisata di Bandung paling hits dan terkenal yang bisa menjadi pilihan khusus bagi Anda semua yang sedang mencari tempat wisata untuk dikunjungi.

Karena Kota Bandung tidak hanya terkenal dengan budaya yang beragam, seni yang berkembang pesat, dan kuliner yang lezat saja, melainkan juga berbagai tempat wisata yang sangat menakjubkan.

Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Bandung

Tempat Wisata di Bandung
Ilustrasi Foto Tempat Wisata di Bandung

Melakukan perjalanan liburan ke Bandung tentu akan memberikan pengalaman yang tak akan pernah terlupakan. Karena hampir seluruh tempat wisata yang ada di Bandung memiliki daya tarik yang akan membuat Anda terpesona.

Bagi Anda semua yang sedang mencari tempat wisata di Bandung, berikut rekomendasi 10 tempat wisata di Bandung yang bisa menjadi pilihan.

Dago Dream Park

Tempat Wisata di Bandung
Ilustrasi Foto Dago Dream Park

Rekomendasi tempat wisata di Bandung yang pertama ada Dago Dream Park. Jika Anda merupakan seorang petualangan yang haus akan adrenalin, tempat ini tentu sangat wajib untuk dikunjungi.

Karena Dago Dream Park menawarkan beragam aktivitas seru, mulai dari Flying Fox, Sky Tree, hingga Jurassic Park yang akan membuat nyali Anda terpacu.

Selain wahana ekstrem, Dago Dream Park juga memiliki pemandangan alam yang indah. Sehingga, Anda bisa menikmati keindahan Kota Bandung dari ketinggian.

Tebing Keraton

Tempat Wisata di Bandung
Ilustrasi Foto Tebing Keraton

Ingin mendapatkan foto-foto keren untuk menghiasi media sosial Anda? Tebing Keraton mungkin bisa menjadi solusi untuk menambah koleksi foto.

Terletak di daerah Lembang, Tebing Keraton menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Anda bisa berfoto dengan latar belakang lembah, pepohonan pinus, dan langit biru yang sangat Instagramable.

Tidak hanya itu saja, tempat wisata ini juga memiliki udara yang sejuk. Cocok tentunya sebagai lokasi untuk menenangkan pikiran agar jadi segar kembali.

The Lodge Maribaya

Tempat Wisata di Bandung
Ilustrasi Foto The Lodge Maribaya

Akhir-akhir ini, glamping atau glamour camping telah menjadi tren terbaru dalam dunia traveling. Di Bandung, Anda bisa merasakan pengalaman glamping yang mewah di The Lodge Maribaya.

Di tempat wisata ini, Anda bisa menginap di tenda mewah di tengah hutan pinus sembari menikmati kenyamanan seperti kasur empuk, kamar mandi pribadi, dan pemandangan alam yang menakjubkan.

Selain itu, tempat ini juga memiliki beragam aktivitas outdoor seperti jembatan gantung, taman bunga, dan kolam renang infinity yang akan membuat pengalaman glamping jadi lebih seru.

Glamping Lakeside Rancabali

Tempat Wisata di Bandung
Ilustrasi Foto Glamping Lakeside Rancabali

Jika Anda sedang mencari pengalaman glamping yang berbeda, maka Glamping Lakeside Rancabali mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Terletak di tepi Danau Situ Patenggang, tempat ini menawarkan tenda-tenda yang nyaman dengan pemandangan danau yang menakjubkan.

Anda bisa menikmati momen romantis bersama pasangan sambil mendengarkan suara gemericik air danau. Aktivitas seperti berperahu di danau dan berkuda juga tersedia di sekitar area glamping ini.

Lembang Floating Market

Tempat Wisata di Bandung
Ilustrasi Foto Lembang Floating Market

Bagi Anda para pecinta kuliner, Lembang Floating Market merupakan pilihan yang sangat tepat untuk dikunjungi. Tempat ini menawarkan beragam makanan khas Indonesia yang lezat, mulai dari bakso, sate, hingga nasi goreng.

Uniknya, makanan-makanan tersebut disajikan di perahu-perahu kecil yang mengapung di atas kolam. Anda bisa memesan makanan favorit dan menikmatinya sambil duduk di sekitar kolam atau perahu.

Suasana yang nyaman dan pemandangan alam yang indah tentunya membuat tempat wisata ini jadi sangat populer di kalangan para wisatawan.

De Ranch Lembang

Tempat Wisata di Bandung
Ilustrasi Foto De Ranch Lembang

Rekomendasi tempat wisata di Bandung yang selanjutnya ada De Ranch Lembang. Terletak di Lembang, tempat wisata ini menawarkan pengalaman berwisata ala pedesaan Amerika Serikat.

Anda bisa menunggangi kuda, berkeliling dengan kereta kuda, dan berdandan ala koboi dengan pakaian lengkap. Tentunya liburan Anda di tempat ini akan jadi lebih menyenangkan.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba aktivitas peternakan seperti memerah sapi dan menggembala domba. De Ranch Lembang tentunya sangat cocok sebagai lokasi liburan khusus bagi Anda semua yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan cara yang unik.

Stone Garden Citatah

Tempat Wisata di Bandung
Ilustrasi Foto Stone Garden Citatah

Bagi Anda para pendaki dan pecinta alam, Stone Garden Citatah tentunya sangat wajib untuk dikunjungi. Terletak sekitar dua jam perjalanan dari Bandung, tempat wisata ini menyajikan kompleks batu kapur yang membentuk lanskap dengan sangat unik.

Anda bisa mendaki di antara formasi batu kapur yang megah sembari menikmati pemandangan alam yang sangat indah menakjubkan.

Stone Garden Citatah juga menjadi lokasi yang populer untuk kegiatan panjat tebing. Sehingga, pengalaman berpetualang akan jadi lebih seru.

Selasar Sunaryo Art Space

Tempat Wisata di Bandung
Ilustrasi Foto Selasar Sunaryo Art Space

Rekomendasi tempat wisata di Bandung yang selanjutnya ada Selasar Sunaryo Art Space. Selasar Sunaryo Art Space merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat cocok untuk mengeksplorasi seni modern Indonesia.

Tempat wisata ini merupakan galeri seni yang didirikan oleh seniman terkenal, Sunaryo dan menampilkan berbagai karya seni kontemporer.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati suasana kafe yang nyaman sambil menikmati karya seni yang ada di sekitar. Hingga saat ini, Selasar Sunaryo Art Space telah menjadi tempat yang ideal untuk mengapresiasi seni Indonesia yang kreatif dan beragam.

Sapu Lidi Resort

Tempat Wisata di Bandung
Ilustrasi Foto Sapu Lidi Resort

Sapu Lidi Resort merupakan restoran yang menawarkan pengalaman kuliner tradisional Indonesia dengan sentuhan modern.

Restoran ini terletak di tengah kebun bambu yang hijau dan menawarkan berbagai hidangan khas Indonesia seperti nasi timbel, ayam goreng, dan ikan bakar.

Suasana restoran yang tenang dan nyaman tentu membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk menikmati makan malam romantis atau keluarga.

Selain menyediakan menu makanan yang lezat, Sapu Lidi Resort juga sering mengadakan pertunjukan seni tradisional seperti tari Jaipong dan angklung.

Paris Van Java Mall

Tempat Wisata di Bandung
Ilustrasi Foto Paris Van Java Mall

Dan rekomendasi tempat wisata di Bandung yang terakhir ada Paris Van Java Mall. Paris Van Java Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar dan paling populer yang ada di Bandung.

Anda dapat berbelanja berbagai produk fashion, aksesoris, dan barang-barang unik di sini. Selain itu, mall ini juga memiliki banyak restoran dan kafe yang menawarkan berbagai jenis makanan internasional.

Setelah puas berbelanja, Anda pun bisa bersantai di salah satu kafe sambil menikmati kopi atau makanan ringan yang telah disediakan.

Penutup

Itulah sekilas ulasan tentang rekomendasi 10 tempat wisata di Bandung yang sangat wajib untuk dikunjungi. Bandung merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Barat.

Wilayah ini selalu menyajikan tempat wisata menarik yang bisa menjadi pilihan bagi para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan.

Maka dari itu, bagi Anda semua yang sedang berencana melakukan perjalanan liburan ke Bandung, rekomendasi 10 tempat wisata di Bandung yang telah diuraikan di atas mungkin bisa menjadi pilihan.

Baca Artikel Viktolia.Id yang Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *