10 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Avatar
Cara Memutihkan Kulit
Ilustrasi Foto Cara Memutihkan Kulit (Foto : adev.co.id)

Viktolia – Ada banyak sekali cara memutihkan kulit secara alami yang bisa dilakukan. Memiliki kulit putih dan cerah merupakan dambaan bagi setiap orang.

Namun karena beberapa faktor seperti terkena paparan sinar matahari, polusi, dan perubahan hormon bisa membuat kulit jadi terlihat kusam.

10 Cara Memutihkan Kulit yang Terbukti Efektif

Memiliki kulit putih dan cerah ternyata tidak hanya menjadi angan-angan saja. Karena Anda bisa memilikinya dengan sangat mudah.

Jika Anda ingin memiliki kulit putih dan cerah, berikut 10 cara memutihkan kulit secara alami yang terbukti efektif yang bisa Anda lakukan.

Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Cara memutihkan kulit secara alami yang pertama yaitu dengan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari merupakan salah satu penyebab utama kulit menjadi gelap.

Gunakanlah pelindung kulit setiap kali Anda ingin beraktivitas di luar ruangan, seperti topi dan pakaian pelindung agar kulit tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Rutin dalam Membersihkan Wajah

Cara memutihkan kulit secara alami yang selanjutnya yaitu dengan rutin dalam membersihkan wajah. Membersihkan wajah sebanyak dua kali sehari ternyata dapat membantu dalam menghilangkan kotoran dan minyak yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam.

Pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika belum memilikinya, Anda bisa membelinya melalui toko kosmetik kecantikan.

Gunakan Pelembap

Pelembap akan membantu dalam menjaga kelembaban kulit dan mencegahnya terlihat kering. Pilihlah produk pelembap yang mengandung bahan-bahan seperti aloe vera, hyaluronic acid, dan minyak kelapa.

Lakukan Exfoliasi Secara Teratur

Exfoliasi merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat membuat kulit tampak kusam.

Gunakanlah scrub lembut atau eksfolian kimia sesuai dengan rekomendasi dokter atau ahli perawatan kulit untuk mendapatkan hasil maksimal.

Konsumsi Makanan Bergizi

Cara memutihkan kulit secara alami yang selanjutnya yaitu dengan mengonsumsi makanan bergizi. Makanan yang kaya antioksidan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran segar ternyata dapat membantu dalam menjaga kesehatan kulit.

Tidak hanya itu saja, pastikan Anda selalu minum air yang cukup setiap hari untuk menjaga kelembaban kulit agar selalu terjaga.

Gunakan Masker Wajah Alami

Masker wajah alami seperti yogurt, madu, atau mentimun ternyata dapat membantu dalam mencerahkan kulit. Gunakanlah masker wajah alami secara teratur sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Hindari Rokok dan Alkohol

Rokok dan alkohol ternyata dapat merusak kulit dan membuatnya jadi terlihat kusam. Maka dari itu, hindarilah kebiasaan merokok dan minum alkohol.

Jika ingin merokok dan minum alkohol, konsumsilah dalam batas yang wajar untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan tidak terlihat kusam.

Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup tentunya sangat diperlukan agar kulit dapat memperbaiki diri. Cobalah tidur minimal 7-8 jam setiap hari untuk menjaga kulit agar tetap sehat.

Hindari Stres

Stres ternyata dapat mempengaruhi kualitas kulit. Maka dari itu, Anda harus selalu menghindarinya. Cobalah untuk melakukan aktivitas relaksasi seperti meditasi, yoga, atau olahraga untuk mengurangi stres.

Berkonsultasilah dengan Ahli Perawatan Kulit

Jika Anda memiliki masalah kulit yang lebih serius atau ingin mendapatkan hasil yang lebih cepat, berkonsultasilah dengan ahli perawatan kulit.

Nantinya, mereka akan memberikan saran dan perawatan khusus untuk membantu Anda dalam memutihkan kulit secara alami.

Kesimpulan

Memutihkan kulit secara alami merupakan sebuah proses yang memerlukan kesabaran dan harus dilakukan secara rutin dan konsisten.

Dengan mengikuti cara-cara yang telah diuraikan di atas, mudah-mudahan Anda bisa memiliki kulit putih dan cerah dalam waktu cepat.

Ingatlah bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Maka dari itu, sangat penting tentunya untuk menyesuaikan perawatan sesuai dengan jenis kulit Anda.

Baca Artikel Viktolia.Id yang Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *